Sunday, March 4, 2018

M e m p e r b a i k i P e r a s a a n

Panduan tulisan usang


Aku yakin setiap orang pasti punya cerita. Entah yang dia pendam sendiri, dia renungi, atau dibagikan kepada orang-orang terdekat. Dalam beberapa tahun terakhirpun aku memiliki cerita yang semuanya pasti mempengaruhi diriku yang sekarang.

Apapun itu, setiap hal selalu memiliki makna. Aku mengerti, kini setiap cerita yang kita milikipun ada yang milik kita sendiri dan ada yang berhak diketahui orang lain agar semuanya sama-sama belajar. Tinggal bagaimana memiliki teknik filter yang paling mutakhir di dalam diri, sehingga bisa jadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. 

Karena berbagi bukan hanya masalah uang, berbagi cerita, berbagi kasih sayang itulah cinta, supaya hal menyedihkan yang kita alami takkan kembali terulang di diri orang lain, dan hal yang membahagiakan bisa dimiliki banyak orang.

Aku masih mengingat kata-kata Pak Dosen Matematika Diskrit beberapa semester yang lalu bahwa 
“Hakikat mencintai adalah membiarkan yang menyakitkan berhenti di kita, tidak meneruskannya kepada orang lain.” 
Begitulah, the power of share. Tidak semua hal harus diteruskan, dan tidak semua hal harus dipendam sendirian. Entah bagaimana prosesnya, yang jelas menulis bagiku bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Oke, mulai hari ini aku ingin kembali merunut untaian-untaian tulisan yang sempat aku tinggalkan. Aku ingin berbagi, aku ingin mencintai, aku ingin tersenyum kembali. :)



Bekasi, 4 Maret 2018

No comments:

Post a Comment

Please keep our comment polite :)

Contributors